Konsultasi Kewirausahaan



Bagaimana Produksi tanaman cabai merah besar dengan baik dan benar from Syaiful Nur Huda 14 Juli 2017

Terimakasih atas pertanyaan Bapak Syaiful Nur Huda. Untuk memperoleh hasil produksi yang tinggi dalam penanaman cabai merah besar yaitu dengan cara pemilihan varietas unggul, penambahan kompos dan mulsa di bedengan,  pemberian nutrisi pupuk berkelanjutan, penyiraman teratur, pemasangan perangkap, dan penanganan panen serta pasca panen yang baik, untuk informasi lebih detail silahkan datang ke PPKSampoerna.

 

Salam, PPK Sampoerna.


Assalamualaikum. Saya mempunyai usaha di bidang penjualan perabotan secara kredit. Apakah bisa saya melakukan konsultasi & pengembangan diri bersama sampoerna? from Moch Irvan Maulana 14 Juli 2017

Wassalamualaikum wr. Wb, monggo pak, silahkan datang ke PPK Sampoerna.

 

Salam, PPK Sampoerna.


Bagaimana Memulai Usaha Produksi, Menghitung Quantity per bulan, padahal produk yang akan dijual belum teruji from Nasib Martua Lumban Batu 14 Juli 2017

Yth. Bapak Nasib Martua Lumban, untuk menghitung quantity produksi per bulan dapat dihitung atau diestimasi berdasarkan proses produksinya. Jika proses produksi memerlukan waktu satu hari maka diestimasi target penjualan satu hari.

Jika proses produksinya perlu 3 hari maka perkiraan mampu menjual dikali 3 sehingga untuk sebulan dikalikan 10. Misal sehari mampu menjual 10 , maka sekali produksi 30. Jika penjualannya habis maka produksi dapat ditingkatkan.

Namun sebaliknya jika produk yang terjual kurang dari 30 maka kapasitas produksi dapat dikurangi. Intinya kita harus memiliki target penjualan. Jika barang cepat rusak, maka sebelum rusak dibagikan untuk promosi, jangan dibuang.

 

Salam, PPK Sampoerna.


Apakah saya bisa diajari cara membuat bakso? from Michael Chandra Sasmita 14 Juli 2017

Terimakasih Bapak Michael Chandra Sasmita atas pertanyaannya.
Untuk cara pembuatan bakso, tentu kami dapat ajarkan proses pembuatannya.

Di PPK Sampoerna, kami mengajarkan membuat bakso dengan bahan baku daging, ayam ataupun ikan. Untuk informasi yang lebih lanjut, silakan Bapak mengikuti pelatihan di PPK Sampoerna.

Menu pelatihan dan pendaftaran pelatihan dapat dibaca pada menu Pelatihan Kewirausahaan di website PPK Sampoerna

 

 

Salam, PPK Sampoerna.


Bagaimana cara membuat pupuk organik cair untuk tanaman Aquaponik / Hidroponik tanaman daun? from Asep Mulyana 14 Juli 2017

Terimakasih bapak Asep mulyana atas pertanyaannya.

 

Pada dasarnya prinsip Aquaponik yaitu pemanfaatan kotoran ikan (amonia) untuk diuraikan menjadi Nitrogen yang dapat diserap oleh tanaman. Sehingga dikolam ikan sendiri yang sudah tercampur ikan, ini merupakan pupuk cair secara tidak langsung. Beda halnya dengan hidroponik, hidroponik merupakan budidaya tanaman tanpa menggunakan tanah.

Sehingga butuh nutrisi untuk pertumbuhan tanaman. Apabila ingin membuat pupuk organik cair dapat menggunakan urine ternak atau limbah sampah yang sudah difermentasikan, untuk informasi lebih detail silahkan datang ke PPKSampoerna.

 

Salam, PPK Sampoerna.


Page 1 of 9 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Welcome to PPK Sampoerna