Tentang Kami

PPK Sampoerna (Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna) merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) yang berupa pusat pelatihan kewirausahaan terpadu dan bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bidang agribisnis dan teknologi kejuruan tepat guna di Indonesia.

PPK Sampoerna diresmikan pada bulan Maret tahun 2007, didirikan di atas lahan seluas 27 Ha dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kegiatan pengembangan kewirausahaan, antara lain: ruang pelatihan, ruang pertemuan, laboratorium kultur jaringan, area peternakan – perikanan dan lahan penelitian, serta penginapan. Hingga September 2016  PPK Sampoerna telah dikunjungi sekitar 68 ribu orang, melatih sekitar 27 ribu orang yang berasal dari seluruh Indonesia dan luar negeri dan mendampingi 3300 UMKM.

PPK Sampoerna dikembangkan berdasarkan konsep Sistem Pertanian Terpadu (Integrated Farming System) dan teknik kejuruan tepat guna (Vocational Training System) yang dijabarkan dalam suatu Rencana Induk (Master Plan) 5 tahunan PPK Sampoerna dimana dalam pelaksanaannya melibatkan semua pemangku kepentingan yang terkait (akademisi, pemerintah, bisnis, dan masyarakat).

Welcome to PPK Sampoerna