Sambutan

Pesan dari Presiden Direktur Sampoerna,

paul20janelle_4cfull20body

Di PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), kami percaya bahwa kesuksesan usaha tidak hanya diukur dari performa bisnis perusahaan, namun juga dari kemampuan kami untuk memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan bagi masyarakat luas.

Melalui payung program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan ‘Sampoerna untuk Indonesia’, kami memiliki tujuan untuk tidak hanya memajukan bangsa dan masyarakat Indonesia, namun juga memberikan inspirasi, motivasi, dan sarana bagi masyarakat agar dapat melakukan yang terbaik bagi dirinya sendiri dan bangsa Indonesia.

Kegiatan dan program ‘Sampoerna untuk Indonesia’ mencakup empat pilar utama yaitu Akses terhadap Pendidikan, Peluang Ekonomi, Pemberdayaan Perempuan, serta Tanggap Bencana dan Kesiapsiagaan. Salah satu wujud nyata kontribusi kami dalam pilar Peluang Ekonomi adalah melalui didirikannya Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna (PPK Sampoerna).

PPK Sampoerna merupakan salah satu upaya Sampoerna dalam mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat melalui program-program pemberdayaan yang efektif dan partisipatif. Oleh karena itu, ‘Sampoerna untuk Indonesia’ melalui PPK Sampoerna senantiasa mendorong inisiatif peluang ekonomi dalam rangka mencapai penghidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Kami berharap situs ini akan lebih mendekatkan PPK Sampoerna kepada seluruh pemangku kepentingan Sampoerna, termasuk masyarakat luas di seluruh Indonesia dan menjadi bagian dari kontribusi Sampoerna untuk Indonesia.

 

Salam hangat,

Paul Norman Janelle

Presiden Direktur

 

Pesan dari Direktur Corporate Affairs Sampoerna

hms_102f

PPK Sampoerna merupakan salah satu bentuk persembahan Sampoerna dalam bentuk model bagi pengembangan masyarakat Indonesia di bidang kewirausahaan. Didirikan pada tahun 2007 di Pasuruan, Jawa Timur, PPK Sampoerna telah menerima kunjungan lebih dari 68.000 orang dan telah mengadakan berbagai pelatihan bagi lebih dari 27.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta penerima manfaat lainnya.

Sampai dengan hari ini, PPK Sampoerna telah berhasil mendukung berdirinya lebih dari 3.000 usaha kecil dan menengah. Atas upaya tersebut, PPK Sampoerna banyak mendapatkan penghargaan dari berbagai institusi, baik lembaga pemerintah maupun swasta, termasuk di antaranya Penghargaan Kementerian Koperasi & UKM dalam mendukung perkembangan UMKM di tahun 2012, Indonesian CSR Award di tahun 2011, dan penghargaan program komunitas terbaik dari Pinnacle Group International di tahun 2015.

Pemutakhiran situs PPK Sampoerna ini adalah salah satu upaya kami untuk lebih mendekatkan dan menyebarluaskan informasi terkait program-program edukasi PPK Sampoerna. Melalui situs ini, diharapkan para pelaku UMKM Indonesia dapat dengan mudah mendaftar ke pelatihan-pelatihan yang kami sediakan, mengakses modul-modul gratis, hingga berkonsultasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kewirausahaan dalam bidang pertanian, peternakan, dan perikanan.

Kami berharap situs PPK Sampoerna ini dapat menjadi referensi yang berguna dan mendorong masyarakat Indonesia untuk menjadi penerima manfaat dari fasilitas ini, baik menjadi peserta pelatihan, sukarelawan, ataupun sekedar berkunjung.

Salam hangat,

Troy J. Modlin

Direktur Corporate Affairs

Welcome to PPK Sampoerna